Pages

Counter



free counters

Jumat, 25 Mei 2012

Cara Sederhana Mempercepat Boot Up/Proses Menghidupkan Pada Windows XP dan Windows 7

Semua pengguna pc pasti mempunyai masalah pada boot up atau proses menghidupkan yang begitu lambat, mungkin anda pernah berpikir "bagaimana cara untuk mempercepatnya?". Nah kali ini saya akan berbagi tips untuk cara mempercepatnya. Cara-caranya sangat sederhana yaitu hanya mengurangi aplikasi startup dan membersihkan menu desktop anda.

Mengurangi aplikasi startup :
  1. Pertama untuk Windows XP, klik start -> run -> ketik msconfig dan tekan enter. Untuk Windows 7, klik start -> klik kotak "search programs and files" dan ketik msconfig dan tekan enter.
  2. Kemudian klik menu Startup.
  3. Hilangkan centangan pada software kecuali software bawaan Windows (ex: IDM).
  4. Dan terakhir, restart komputer anda.
Untuk membersihkan menu desktop anda hanya perlu membuat satu atau dua folder untuk menampung shortcut program anda yang berserakan, kalau anda mau anda juga bisa menghilangkan gambar background anda (mungkin dapat berpengaruh besar pada proses boot up komputer anda).

Untuk mengetahui berapa kecepatan boot up anda, anda dapat mencoba software boot racer 3.8 .

Itu saja tips yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan dapat membantu para pembaca sekalian :D. Kalau ada tambahan silahkan tulis komentar dibawah

0 Komentar:

Posting Komentar

1. Berkomentarlah dengan bahasa yang tidak kasar dan mudah dimengerti
2. Komentar yang berbau penghinaan, spam, sara, junk, dan pornografi akan saya hapus
3. Jika ada komentar yang tidak segera dijawab saya mohon maaf karena saya tidak online terus menerus dan ditambah lagi hanya saya sendiri yang mengurus blog ini
4. Untuk kategori PC Game, semua post disana tidak semuanya bersumber dari saya